h1

My Position

11 November 2010



h1

Akhirnya… Ngeblog lagi.

17 Maret 2009

Setelah hampir setahun kemarin disibukan dengan proses akhir penyelesaian studi S3, baru sekarang saya kembali menulis di blog ini. Banyak sekali yang ingin di tulis, tapi sekarang ini pemanasan dulu. Mudah-mudahan kedepan saya mampu menulis lagi, terutama mengenai persepedahan… Setelah sekian lama ternyata saya juga lupa password untuk masuk ke situs ini. Untuk sementara sekian dulu. Sampai ketemu di wacana yang lain.

h1

My First Jump on DJ

8 Januari 2008

Sabtu, 5  Januari 2008 di Cikole yang cerah… Akhirnya setelah mencoba berkali-kali, bisa juga…DJ euy…  

h1

My Single Speed Bike

17 Desember 2007

Ehm… nambah lagi sepeda, sepulang dari Australia, tiba-tiba kepengen ngebangun single speed dengan frame Cr-Mo (atau Cromoly). Akhirnya, setelah muter-muter dapet juga fram Flow (flow bike website), dengan type Drift warna hitam…Setelah berjuang (mengeluarkan tabungan hik..hik) dan memilih milih komponen akhirnya jadi juga.FlowIni sepeda dirancang buat bisa XC, DJ, dan 4X, kalao mau XC atau commuting.. ya setelah jok nya tinggi, tapi kalo mau dipake  DJ atau 4X tinggal dipendekin. Komponen juga ngirit, rem cuma pake 1, yaitu rem belakang (tetep ditaro di kiri…hidup kanan depan). Dan supaya ngirit juga dilakukan konversi dari 9 speed jadi single speed, pengen liat bagaimana hasil… ini dia. 921Mau ngikut?… yow single speed rules. 

h1

Melbourne : Kota B2W

17 Desember 2007

Di bulan November lalu, selama 2 minggu saya mempunyai kesempatan mengunjungi kota Melbourne di Australia. Menurut saya kotanya tidak terlalu besar, tetapi memiliki sistem transportasi yang bagus (ngak semrawut kayak Bandung😦 ), dan yang paling menarik adalah memasukan SEPEDA sebagai bagian dari sistem transport kotanya.Jalur sepeda, ada disetiap jalan, bahkan beberapa ruas jalan memiliki 2 jalur sepeda pada kedua sisi jalan (edun yah), parkiran mobil di pinggir jalan pun tidak terganggu dengan adanya jalur sepeda ini. Coba lihat foto dibawah ini. MelbourneParkiran sepeda dapat ditemui di setiap penjuru kota, bahkan mungkin tiap 100 meter ada parkiran sepeda. Parkiran sepeda juga tidak mengganggu estetika kota, malah beberapa bentuk parkiran memperindah estetika kota, seperti yang di bawah ini. Parkiran sepedaWah… emang bikin iri… tetapi mereka merencanakan ini tidak hanya dalam sekejap, mereka sudah memprogramkannya lama sekali, jadi wajar kalo sekarang di Melbourne ini berseliweran B2W’ers setiap pagi, siang dan sore. Hampir tiap saat saya ketemu B2W’ers di sana, walaupun topografi di Melbourne tidak bisa dibilang datar…. saya aja pegel jalan kaki terus tiap hari, nanjak turun.Informasi lebih lengkap mengenai perencanaan dan program mereka bisa dilihat di www.bv. com.au.

h1

Fourth Place

29 Oktober 2007

Pada kejuaraan OAKLEY Downhill & Dirt Jump di Cikole, tgl 27-28 Oktober 2007. Hehehehe….dapet posisi ke 4 di Master A. Walau di awal cuman punya target waktu dibawah 3 menit (ngak ada target lain loh, suer!), ternyata diluar apa yang dibayangkan, pas seeding run dapet waktu 2 menit 43 detik, dan berada diurutan 5 !!!!!
Baca entri selengkapnya »

h1

My Freeride Bike

19 Juli 2007

Akhirnya punya sepeda freeride setelah sekian lama menggunakan sepeda All Mountain mentok aja… hehehe. Sepedanya Norco Shore 2005, produk can
ada, sepedanya lumayan seksi jadi di beli…

Pengen liat kemolekannya, bisa liat gambar di bawah…
NorcoShore